Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 20 Maret 2014

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dengan cepat sebenarnya tidaklah sulit dan cara menghilangkan komedo ini mungkin patut anda coba. Komedo dapat menjadi salah satu masalah besar yang dapat mengganggu penampilan dan kecantikan anda. Pasalnya komedo ini menimbulkan bintik hitam dan putih pada area hidung, wajah, dan sekitar dagu anda. Meskipun komedo bukanlah sebuah penyakit berbahaya namun sebaiknya segera diatasi, karena apabila dibiarkan akan semakin banyak dan akhirnya dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Nah untuk menghilangkannya anda dapat memakai beberapa cara menghilangkan komedo secara alamiyang akan saya share pada kesempatan kali ini.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo


Pada umumnya komedo disebabkan karena terjadinya penyumbatan pori-pori wajah oleh kotoran dan kelenjar minyak berlebih. Akibat dari penyumbatan ini akan muncul tonjolan putih kecil atau bintik-bintik hitam. Adapun area munculnya komedo yakni seperti area hidung, pipi, dagu, dan area lainnya.

Jenis Komedo
1. Komedo Terbuka / Blackhead
Komedo jenis ini merupakan pori-pori kulit yang berwarna hitam. Komedo jenis ini disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori karena teroksidasi dengan udara.

2. Komedo Tertutup / Whitehead
Komedo jenis ini merupakan kulit yang tumbuh diatas pori-pori dan mengalami penyumbatan. Akibatnya akan timbul tonjolan putih kecil-kecil pada kulit.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Untuk menghilangkan komedo anda dapat mencoba berbagai cara baik dengan produk kecantikan maupun dengan cara alami. Jika anda tidak mau ribet anda bisa menggunakan produk facial foam khusus untuk menghilangkan komedo yang kini sudah banyak dijual. Nah bagi anda yang ingin mencoba cara menghilangkan komedo secara alami anda dapat menggunakan cara yang saya share kali ini. Langsung saja berikut ini beberapa tips menghilangkan komedo di hidung maupun area wajah lainnya.

1. Lemon
Caranya yakni gunakan irisan lemon untuk memijat wajah, anda dapat mengusapkan irisan lemon tersebut pada area komedo maupun keseluruh wajah. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu, apabila dilakukan secara rutin pasti komedo akan hilang.

2. Putih Telur
Caranya yakni usapkan atau oleskan putih telur pada area komedo atau keseluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai kering. Setelah itu tinggal bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dalam putih telur tersebut.

3. Pepaya
Caranya yakni dengan mencampurkan susu dan madu kedalam pepaya yang sudah ditumbuk halus. Setelah itu aduk sampai merata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan sampai kering. Jika sudah kering tinggal bilas wajah anda sampai bersih.

4. Uap Air Panas
Caranya yakni tuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah agar terkena uap air panas tersebut. Anda dapat melakukannya selama 5-10 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Dan setelah komedonya keluar anda dapat membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

5. Lidah Buaya
Caranya yakni gunakan lidah buaya yang masih segar, usapkan gel lidah buaya tersebut pada area komedo atau keseluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit saja kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

6. Pata Gigi
Caranya yakni usapkan pasta gigi pada area komedo dikulit anda. Berikan sedikit pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Setelah itu bersihkan wajah anda dari pasta gigi tersebut dengan cara dibilas. Anda juga dapat mencampurkan pasta gigi tersebut dengan garam secukupnya agar lebih efektif, namun tidak dicampurkan pun juga bisa, jadi terserah anda.

7. Plester Komedo atau Pore Pack
Anda dapat menggunakan pore pack untuk menghilangkan komedo. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa cara ini kurang efektif. Mungkin hal tersebut dikarenakan seberapa parahnya komedo anda, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Produk pore pack ini sudah banyak dijual, dan salah satunya yakni Biore.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat

Tips Mencegah Timbulnya Komedo
Pasti anda sudah pernah mendengar pepatah bilang "Lebih baik mencegah daripada mengobati". Yap benar banget, jadi sebelum timbul komedo sebaiknya anda mencegahnya terlebih dulu. Berikut ini beberapa tips mencegah timbulnya komedo.
1. Rajin membersihkan wajah
Patikan anda tidak malas untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, maupun make up yang masih menempel diwajah. Anda dapat membersihkan wajah setelah melakukan kegiatan diluar rumah ataupun pada malam hari. Namun jangan terlalu sering membasuh wajah karena sebum atau minyak alami wajah akan hilang dan membuat kulit jadi kering.

2. Gunakan masker
Anda dapat menggunakan masker alami setiap malam untuk merawat kulit wajah anda. Namun gunakan masker khusus yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah saja.

3. Jangan sentuh wajah dengan tangan kotor
Pastikan anda tidak menyentuh wajah terlalu sering dengan keadaan tangan yang kotor. Selain menyebabkan komedo perilaku ini juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat anda coba. Dengan cara diatas anda tidak perlu lagi harus membeli produk kecantikan yang harganya selangit. Oya, jangan pernah memencet komedo dengan tangan ya, karena dapat menyebabkan iritasi seperti kulit kemerahan, lakukan saja cara diatas secara rutin. Demikian informasi cara menghilangkan komedo kali ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencobanya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Ahmad Hilal - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -