Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 12 Maret 2014

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

         Yang terhormat Ibu Rumini dan Ibu Eli.
         Serta teman-teman yang saya sayangi.
         Sebelum saya memulai pembicaraan marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa  yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat tanpa halangan apapun.
         Teman-teman yang berbahagia.
         Kebiasaan merokok di Indonesia sangat memprihatinkan.Setiap saat kita dapat menjumpai orang-orang (tidak terkecuali pelajar) yang merokok di tempat-tempat  umum.Kebanyakan pelajar yang merokok beranggapan bahwa dengan merokok mereka akan terlihat hebat,keren dan dewasa.Tanpa mengetahui apa sebenarnya rokok itu.
         Rokok adalah benda yang memberikan efek santai dan sugesti merasa lebih jantan bagi penggunanya.Namun di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang-orang yang ada di sekitarnya (perokok pasif).Bahaya yang disebabkan rokok antara lain :
         Pertama,rasa ingin tahu,semangat untuk belajar dan hal positif yang ada pada diri kita sebagai pelajar akan hilang ketika kita menjadi seorang perokok.
        Kedua,asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh.
         Ketiga,asap rokok yang baru mati di asbak mengandung 3 kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan.
         Keempat,sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat.
         Kelima,seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun.Sehingga perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.
        Dan yang keenam,rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri dan akan mengurangi devisa negara.  
        
         Teman-teman yang saya sayangi.
         Dari uraian di atas kita dapat mengetahui bahwa kebiasaan merokok di kalangan remaja khususnya para pelajar sangat membahayakan.Baik ditinjau dari segi -
pendidikan,kesehatan maupun ekonomi.Jadi bagi teman-teman yang belum pernah merokok,sebaiknya jangan mencoba-coba merokok karena dapat membahayakan hidup kita.Terlebih lagi di zaman yang sudah tidak sehat ini,kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan.Biasakanlah untuk hidup sehat,karena hidup sehat merupakan awal dari sebuah keberhasilan.        
         Teman-teman yang berbahagia.
         Mudah-mudahan,uraian ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pribadi kita.
         Demikian yang dapat saya sampaikan,terima kasih atas perhatian teman-teman dan mohon maaf bila ada perkataan saya yang tidak berkenan di hati teman-teman semuanya.
      
                                     Wassalamualaikum warahmutullahi wabarakatuh
                

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Ahmad Hilal - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -